Cerita Misteri

Cerita Misteri: Ada ‘itu’ di sana

CILUKBAAA

Malam Jumat telah tiba saudara-saudara sekalian. Mari kita semarakan malam Jumat ini dengan cerita yang hmmm… membuat bulu roma berdiri. Saya mau cerita tentang kejadian yang pernah beneran kejadian di rumah saya.

Jadi, kejadian ini terjadi kira-kira 3-4 tahun yang lalu.

Disuatu pagi yang indah, kami sekeluarga dikejutkan dengan kemunculan uget-uget alias larva-larva kecil yang biasanya muncul di bangkai-bangkai. Uget-uget itu muncul di tembok kamar mandi. Uget-uget itu gak keluar secara bersamaan seperti pada bangkai-bangkai yah. Tapi munculnya satu-satu dan jaraknya terpisah cukup jauh. Ada di pinggiran bak air, ada di tembok atas sebelah kanan, ada di tembok bawah sebelah kiri. Terpencar-pencar begitu lah.

Saya yang biasanya jadi pengguna kamar mandi pertama dalam kondisi sadar 100% (biasanya mama saya pakai kamar mandi dalam kondisi setengah merem, karena baru bangun tidur), menemukan satu-dua uget-uget itu. Saya cuma cepat-cepat siram aja itu uget-uget. Setelah saya cari lagi sudah gak ada, ya sudah, saya mandi seperti biasa. Saya merasa sedikit agak aneh sih waktu itu, tapi gak begitu saya pedulikan. Setelah saya mandi, giliran papa saya yang mandi. Papa saya juga menemukan uget-uget dalam jumlah yang lebih banyak dan terpisah-pisah itu. Kami jadi agak heboh gara-gara kemunculan hewan kecil putih susu dan gemuk-gemuk itu. Geli-geli jijik kawan…

Bayangin aja yah… kalian lagi enak-enak di kamar nih; boker lah, lagi mandi lah, pipis lah… eh tapi di sekeliling kalian banyak uget-uget. Iyuuh…

Kami bertiga pun menyelidiki dari mana asalnya hewan-hewan kecil itu berasal. Kami pikir ada tikus yang mati di saluran air yang nyambung ke lubang kamar mandi. Kebetulan, saat itu lagi musim hujan. Kalau musim hujan seperti itu, buanyak banget tikus got, curut, dan sejenisnya berkeliaran di saluran air. Jadi, mama memutuskan untuk menyiramkan air mendidih ke lubang kamar mandi. Lubang kamar mandi yah, bukan lubang toilet. Maksud hati sih, kalau memang ada bangkai di bawah sana, uget-ugetnya bakalan mati kena siram air panas. Gituh… Tapi gak mempan kawan! Meskipun sudah disiram air mendidih, uget-uget itu terus muncul. Akhirnya, saya dan mama saya yang di rumah seharian pun pasrah yah pakai kamar mandi yang ada uget-ugetnya begitu.

gifs website

*pusing pala kami tuh*

Menjelang sore, setiap kali pakai kamar mandi, perasaan saya makin gak enak. Gak tahu yah, bawaannya pengen cepet-cepet keluar aja gitu. Terus selama mandi, saya jadi sering-sering nengok ke atas. Akhirnya saya mandi ala kadarnya lah. Pokok basah, kena sabun, bilas sampai bersih. Cabut. Sementara itu, papa saya makin kepo sama ‘teman-teman baru’ kami itu. Selama mandi sore, papa saya iseng-iseng mencetin uget-uget itu satu-satu pakai lidi. Katanya, uget-ugetnya liat banget. Alot. Beda dari hewan sejenisnya yang kalau dipencet atau digencet bakalan langsung penyet dan mati. Sementara uget-uget itu gak mati-mati meskipun sudah dibejek-bejek pakai lidi. Terus seperti yang saya bilang tadi, uget-ugetnya itu posisinya mencar-mencar. Gak seperti uget-uget yang baru keluar dari bangkai, otomatis kan mereka bergerombol kan di bangkai itu. Ini gak. Mana munculnya dadakan. Tahu-tahu nongol aja gitu. Gak kelihatan jalannya dari bawah, tahu-tahu udah di atas tembok. So weird

Papa akhirnya mengambil kesimpulan kalau ada yang mistis dengan uget-uget ini. Sebagai lelaki paling penakut di rumah (ho-oh, papa saya itu penakut banget. Bahkan lebih penakut dari saya), papa memutuskan untuk menelpon temannya yang bisa melihat yang gak kelihatan. Kebetulan rumahnya dekat dan teman papa saya sudah biasa main ke rumah. Setelah diterawang sama teman papa saya itu, teman papa saya bilang:

“Ada sundel bolong di kamar mandi.”

OH-EM-JII

JADI SEHARIAN TADI, SAYA MANDI, BOKER, PIPIS BARENG SUNDEL BOLONG?!?!

SAYA TERNODAAAAA!!!

*pingsan*

Temen papa: “Itu sundel bolong dari sutet belakang sana.”

Iya, bener. Di balik rumah saya itu ada sutet. Dulu, sebelum daerah perumahan saya berkembang pesat, di dekat sutet itu ada pos satpam yang jarang dipakai. Banyak cerita mistis tentang daerah situ. Saya aja dulu waktu kecil gak berani lewat sana malam-malam. Kalau terpaksa lewat sana, saya bakalan lari sekenceng-kencengnya. Papa saya aja gak berani lewat sana kalau gak ada yang nemenin.

Papa: “Ngapain dia di sini?”

Temen papa: “Iseng katanya. Kemarin malem, dia jalan-jalan. Eh, seneng sama suasana kamar mandi rumahmu. Adem jare.”

*Saya dalam hati: Shit! Shit! Shit!*

Papa: “Suruh pindah gih!”

Temen papa: “Udah. Tapi susah. Dia gak mau. Enak katanya di sini.”

Papa: “Itu lho ada banyak rumah kosong! Jangan di sini.”

Selang satu rumah dari rumah saya memang ada rumah kosong yang udah bobrok banget dan ada rumah kosong yang masih tahap pembangunan (yang gak kelar-kelar).

Temen papa diem. Kayaknya lagi ngobrol sama si mbak sundel.

Teman papa: “Gak mau katanya. Rumah kosong yang itu penunggunya galak, terus sebelahnya lagi kotor. Rumahnya belum jadi.”

Eh… mbak-nya malah milih-milih! Sialan gak tuh?

Akhirnya, setelah diskusi yang alot, si mbak sundel bolong itu bersedia balik ke tempat asalnya. Besoknya, kamar mandi kami sudah bersih tanpa uget-uget! Ajaib gak tuh? Meskipun sudah gak ada sundel bolong nangkring lagi di sana, saya masih sering takut sendiri tiap kali harus ke kamar mandi. Terutama kalau harus ke kamar mandi malam-malam. Duh, sumpah! Males! Kalau bisa saya tahan, saya tahan deh sampai subuh.

Untungnya! Gak lama setelah kejadian itu, rumah kami direnovasi. Kamar mandinya dipindah. Waktu kamar mandi baru siap dipakai, girang bukan main saya. Hahaha. Semoga gak ada lagi mbak-mbak sundel bolong yang iseng nangkring di kamar mandi yang baru ini. AMIN!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s